opini video "keraton kaibon"


Kompleks keraton kaibon
Menurut saya video universitas gunadarma yang mencdritakan sebuah komplek keraton kaibon yang terletak dikampung kroya merupakan keraton kediaman ibu ratu aisyah ibunda sultan syafiudin yang mana pada tahun 1932 dibongkar oleh pemerintahan hindia belanda dan hanya menyisakan fondasi serta tembok dan gapuranya saja dan sekarang menjadi monumen bersejarah bagi bangsa indonesia karena kompleks keraton kaibon merupakan saksi bisu klonialisme do indonesia.
Dan opini saya dari video ini adalah video ini sanat lah edukatif dan bermanfaat karena memberikan info yang berguna bagi masyarakat tentang budaya peninggalan keraton kaibon dan benda2 bersejarah yang masih ada di sana dan menurut saya didalam penyampaian informasi tentang keraton kaibon ini , sang pembaca sangat baik dalam penyampaian nya di dalam video tersebut , dan alur dari pembicaraan sang pembaca sangat teratur dan mudah dimengerti , sehingga menurut saya bagi para penonton video ini sangat mudah paham apa itu seluk beluk keraton kaibon.
Dan kritik saya mengenai  video keraton kaibon ini adalah haruslah tidak monoton dalam artian harus ada sesuatu yang dapat membuat penonton tertarik da penasaran untuk melihat video ini karena menurut saya video ini terlalu membosankan dan orang jadi merasa malas untuk melihat video ini karena hanya diperlihatkan bagian bagian bangunannya saya dan tak ada yang menarik untuk dilihat jika kita tinjau dari sisi subjektifitasnya .


Penyunting

Krisna sembiring
                                                                                                                                                                                          54411017

Komentar

Postingan Populer