tugas ilmu sosial dasar


Pengalaman paling berkesan dalam hidup

Menurut saya selama saya hidup hingga umur saya 18 tahun sekarang ini banyak pengalaman-pengalaman yang sasngat berkesan dalam hidup saya , saya sudah mengalami berbagai kejadian-kejadian hidup yang berkesan dan sangat menarik untuk dikenang . tentu saja  tidak hanya pengalaman yanng bahagia saja yang saya alami dalam hidup ini, saya juga sudah pernah merasakan pengalaman yang buruk. Tapi hal itu bukanlah suatu masalah karena dengan berbagai kejadian yang terjadi dalam hidup ini saya jadi belajar berbagai hal yang sangat menarik dan tidak membuat bosan hidup saya , dan tentunya membuat hidup saya lebih berwarna.
Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi cerita hidup pengalaman saya yang bagi saya hal itu tak terlupakan hingga nanti saya tua. Karena hal ini sangat berkesan dalam hidup saya . dan tentu saja pengalaman yang berkesan dalam hidup itu tidaklah harus pengalaman yang bahagia dan menyenangkan, pengalaman buruk , kesedihan dan tekanan pun bisa saja menjadi hal yang berkesan dalam hidup jika kita bisa memaknainya dengan melihat sisi positif dari kejadian itu dan belajar dari pengalaman tersebut.
Kali ini saya akan menceritakan kejadian sekitar 3 tahun lalu dimana saya baru masuk sma, saat itu saya memutuskan untuk bersekolah dirumah paman saya didaerah jakarta , dan hal itu disetujui oleh seluruh anggota keluarga saya, akhirnya saya bersekolah didaerah kampung melayu jakarta timur, setelah mencoba beradaptasi selama beberapa bulan disana saya merasa baik-baik saja.namun akhirnya sayapun mulai berubah disaat akhir-akhir kanaikan kelas . entah mangapa saya jadi undercontrol, tidak disiplin, emosi meledak ledak, egois dan tak berpikir panjang, ditambah lagi dirumah paman saya saya merasa semakin dijauhi tak diurus diperlakukan seperti binatang , tentu hal tersebut terjadi karena kesalahan saya juga karena saya semakin hari semakin menjadi orang brengsek dirumah maupun disekolah . akhirnya saya merasa tertekan saya merasa depresi , saya jauh dari tuhan saya jarang kegereja ,saya seperti jatuh ke dalam jurang dan tak ada tangan yang menahan saya jatuh , namun saya akhirnya mencari jalan keluar dengan nongkrong bareng teman mercanda ria dengan teman , saya sadar bahwa saya jga tidak mau terpengaruh oleh teman dengan pergaulan sekrang seperti miras rokok dll saya tak terpengaruh oleh hal2 tersebut . saya merasa bahagia karena saya merasa ada yang peduli dengan saya , ada yang mau menjadi orang yang mendengar keluh kesah saya , dari pada dirumah saya dianggap tak ada dan sangat tertekan disana, sayapun semakin jauh dari keluarga saya terus ngumpul bareng teman sampai suatu saat saya mulai bolos sekolah saya nginep dirumah teman tanpa bilang pada keluarga toh mereka gak pedulikan ...
Akhirnya paman saya tak tahan lagi dengan saya saya diusir dari rumahnya dan saya berhenti dari sekolah dijakarta , meninggakan teman2 saya dan berbagai fasilitas2 yang ada . saya pun kembali pada orang tua saya , saya merasa tertekan dan  depresi kala itu. Namun akhirnya saya mulai dituntun untuk berserah kepada tuhan , saya mulai kegereja saya mulai bisa menenangkan hati saya dan saya mulai bisa mengongtrol hidup saya . tentu dukungan ibu dan kakak saya sangatlah bererti karena saya merasa tak seperti manusia dirumah paman  saya itu. Saya pun mulai berbenah diri saya mulai mengintrospeksi diri bahwa saya lah yang membuat paman saya memperlakukan saya begitu rupa. Saya sadar bahwa jika saya tak menyiram minyak di dalam api api itu takkan berkobar besar. Akhirnya saya mulai tenang dan saya mulai bangkit dari keterpurukan saya pun belajar dari pengalaman buruk saya kala itu dan mencoba bangkit dari kebiasaan saya yang lama yang membuat saya menjadi sampah masyarakat  hingga sekarang saya masih terus berusaha menghilangkan kebiasaan buruk saya tersebut sejak kejadian itu.
Itulah kejadian buruk yang sangat berkesan dan tak terlupakan didalam kehidupan saya . dengan pengalaman saya itu saya dapat pelajaran berharga bahwa maknailah hidup ini dengan sesuatu yang memuliakan tuhan diri sendiri dan orang lain dan kebiasaaan buruk seseorang bisa dirubah . hingga sekarang ssaya masih berusaha merubah sifat buruk saya karena kejadian yang buruk tersebut.

Komentar

Postingan Populer