Rate dan pagerank pada website

kali ini saya akan membahas mengenai sebuah preview dari sebuah website yang sudah berjalan di internet .
disini kita akan membahas mengenai rate dan page rank pada sebuah website ,
rate disini di definisikan sebagai suatu angka yang di berikan atas sebuah website dari faktor kepopuleran dan banyaknya pengunjung dari sebuah web tersebut . semakin kecil rate dari website tersebut maka semakin populer pula lah website itu ,
dan disini juga kita membahas mengenai sebuah page rank , definisi dari page rank sendiri adalah sebuah situs peninjau sebuah website tertentu jadi kita dapat melihat berapakah page rank dari sebuah website ,, semakin besar pagerank nya semakin populer pula lah website tersebut .
ada banya sekali situs2 penyedia rate dan page rank yang ada di internet ,
contohnya http://www.alexa.com untuk peninjau rate sebuah website ,
dan http://www.prchecker.info/ untuk penunjuk sebuah page rank .

kali ini saya akan melakukan peninjauwan langsung pada website saya yang saya bangun sekitar 2 bulan yang lalu yaitu http://www.baltimore13.com/
website saya berbasis entertainment dan info yang notabennya digunakan untuk seluruh pembaca diseluruh dunia .
pertama saya buka terlebih dahulu website saya :

setelah saya buka website saya saya masuk ke dalam www.alexa.com :


setelah itu untuk melihat rate dari website saya baltimore13 maka klik pada "site info" di halaman alexa.com tersebut.


di dalam site info kita masukan alamat website yang akan kita lihat rate nya, saya masukan www.baltimore13.com dan enter .
setelah enter akan muncul review dari web saya tersebut , disini dapat terlihat berapa rate dari website saya dan berapa linkIn dari website saya . untuk lebih jelasnya klik get detail .

maka setelah kita lihat detail sangat jelas terlihat semua data dari website baltimore13.com tersebut dari rate dari yg mendapat rate 13.212.804 dan dari linkIn 4 dan sdsari tabel persentase dan page view bounce dan reach dapatg diketahui dalam persentasi nya .

selanjutnya untuk melihat page rank kita masuk kedalam http://www.prchecker.info/ 
didalam pagerank checer ini kita masukan alamat website yang akan kita cek page rank nya misalnya kita masukan www.gunadarma.ac.id dan kita klik check PR .


setelah kita masukan alamat website gunadarma.ac.id dan klik check PR maka akan muncul page rank dari gunadarma.ac.id tersebut disini page rank dari gunadarma berada di posisi 6 maka dapat disimpulkan bahwa gunadarma masuk daftar website populer dengan peringkat ke 6 di internet . 


created by 
krisna sembiring 
54411017
2ia22
universitas gunadarma 








Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer