membuat inventory pada myob


LAPORAN AKHIR PRAKTIKUM

Mata Praktikum                      : SIAK
Kelas                                        :  2IA22
Pertemuan                              :  empat
Tanggal                                   :  923-12-2012
Materi                                     :  MYOB
NPM                                        :  54411017
Nama                                      : Krisna Sembiring
Ketua Asisten                          :  Abdul aziz
Paraf Asisten                           :
Jumlah Lembar                       :  7 lembar









LABORATORIUM INFORMATIKA
UNIVERSITAS GUNADARMA
2012


Kata atau istilah MoU atau Memorandum Of Understanding, MoU berasal dari kata memorandum dan understanding. Dalam Blacks Law dictionary memorandum didefinisikan sebagai a brief written statement outlining the terms of agreement or transaction (terjemahan bebas: sebuah ringkasan pernyataan tertulis yang menguraikan persyaratan sebuah perjanjian atau transaksi). Sedanglan understanding adalah an implied agreement resulting from the express terms of another agreement, whether written or oral; atau a valid contract engagement of a somewhat informal character; atau a loose and ambiguous terms, unless it is accompanied by some expression that it is constituted a meeting of the minds of parties upon something respecting which they intended to be bound (terjemahan bebas: sebuah perjanjian yang berisi pernyataan persetujuan tidak langsung atas perjanjian lainnya; atau pengikatan kontrak yang sah atas suatu materi yang bersifat informal atau persyaratan yang longgar
Atau dapat dikatakan bahwa MoU adalah nota kesepahaman, tingkatannya di bawah perjanjian, dan dokumen ini hanya merupakan sebuah Nota Kesepahaman dan tidak memiliki ikatan hukum bagi para pihak. 
Definisi dan penjelasan umum UU No. 24 Tahun 2000 tentang Perjanjian Internasional, maka perjanjian internasional dalam praktiknya disamakan dengan:
1. Treaty
2. convention
3. agreement
4. MOU
5. protocol
6. charter
7. declaration
8. final act
9. arrangement
10. exchange of note
11. agreed minutes
12. summary records
13. process verbal
14. modus vivendi
15. letter of intent.

Tujuan dibuatnya MOU adalah sebagai berikut:
1. untuk menghindari kesulitan pembatalan suatu agreement;
2. MOU berlaku sementara;
3. masih adanya keragu-raguan dari para pihak;




CARA MEMBUAT INVENTORY
Untuk membuat sebuah inventory pada myob kita lakukan beberapa langkah berikut ini . pertama buka terlebih dahulu myob nya .
Setelah kita pilih item list akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Kita pilih new untuk membuat item baru. Dan untuk mengedit kita pilih edit.
Lalu Setelah kita memilih menu item list akan muncul gambar seperti di atas , nah pada program ini kita akan membuat data data yang kita inginkan dengn memilih menu new.


setelah kita membuat data item untuk inventory selanjutnya user membuat akun baru untuk tipe data cost of sales dengan nama piutang ,untuk membuat 2 akun lain nya yaitu utang dan perlengkapan user hanya tinggal mengikuti langkah-langkah nya sama seperti saat membuat akun piutang yang membedakan nya di sini hanya lah tipe data nya saja.
Lalu kita pilih header account dan kita masukan data yg di butuh kan yg ada di list profile di atas . kita lakukan pengisian pada setiap kolom diatas .
Selanjutnya kita masuk ke dalam text code disini kita akan mengisi tex code yaitu PPN lalu description yg merupakan penjelasan singkat dari tex code lalu di berikan linked ke wipe out dan linked ke wipe in .
 Selanjutnya masuk ke dalam linked dan kita edit untuk wipe in dari inventory tersebut kita klik detail dan isi colom yg dibutuhkan seperti account type lalu account number dan account name hingga opening balancenya .

Setelah selesai membuat data Profile maka selanjutnya mengklik Selling Details, kemudian isi kolom yang terdapat didalam selling detail, selanjutnya pilih Buying detail dengan memasukkan standard code.
Terakhir kita masukan ke record dan klik ok .



OUTPUT PROGRAM :









Komentar

Postingan Populer