Artikel Perkembangan Desain Permodelan Grafik

>>pendahuluan <<

apa itu desain ...?????

Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, "desain" memiliki arti "proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru". Sebagai kata benda, "desain" digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata.
Proses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsi, estetik dan berbagai macam aspek lainnya, yang biasanya datanya didapatkan dari riset, pemikiran, brainstorming, maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya. Akhir-akhir ini, proses (secara umum) juga dianggap sebagai produk dari desain, sehingga muncul istilah "perancangan proses". Salah satu contoh dari perancangan proses adalah perancangan proses dalam industri kimia.

 >> masalah<<

pengembangan film animasi

>>pemecahan masalah<<

pada perkembangannya dunia animasi terutama di dalam perfileman sangat berkembang pesat dimana kita ketahui dulu masih belum ada yang namanya animasi dan hanya ada acara tv yang masih hitam putih #bukan acaranya deddy cobuzer ya ...!!!

nah sekitar tahun 1980an sudah dikembangkan animasi pertama yang masih berupa 2 dimensi dan mulai menjalar ke dalam dunia perfileman. tidak disangka dengan feedback dari masyarakat yang sangat baik maka banyak developer mulai mengembangkan animasi di dalam dunia perfileman , 
dari adanya kartun 2 dimensi 2 warna(hitam putih) mulai animasi 2 dimensi warna seperti scoobydoo dan beberapa film lain yang masih memiliki ketajaman gambar yang kurang baik , 
dan kini pada perkembangannya sudah mulai ada animasi 2 dimensi dengan ketajaman bitvis yang mumpuni seperti film2 animasi "anime" contohnya onepiece , lalu  merambah ke 3 dimensi yang kini sangat melejit . 
dan dari perkembangan tadi tentu banya softwere yang di butuhkan seperti macro media flazz  balnder dan masih banyak lagi untuk membuat gambar tampak hidup dari setiap slide per slide dalam film animasi tersebut . 

>>kesimpulan<<

kesimpulan yang dapat kita tarik disini adalah dunia animasi tidak akan berhenti karena manusia tetap akan mengembangkannya , dan dalam perkembangannya sudah mulai dibuat teknologi hologram yang akan menggantikan teknologi 3 dimensi yang sedang kita nikmati pada masa kini . 
 

Komentar

Postingan Populer